Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH KEMBALI SALURKAN BANTUAN BIAYA PENGOBATAN DUA WARGA PULAU BELITONG


Belitung|Satamexpose.com Anggita Triningrum (22), Warga Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung penderita kanker rahang terima bantuan biaya pengobatan dari PT Timah Tbk.

Irwanto selaku orang tua Anggita saat menerima bantuan mengatakan jika anaknya saat ini berada di Mes Beltim Jakarta guna menjalani terapi untuk mengunyah dan berbicara.

"Sejak divonis mengidap kanker rahang tiga tahun lalu, lidahnya tidak bisa digunakan karena rahang Anggita harus dilepas semua dan sudah tiga kali ganti plat namun gagal. Saat ini rahangnya sudah dirancang kembali dengan tulang dan dipasang," ujar Irwanto.

Menurutnya, penyakit yang diderita anak ya itu berawal dari benjolan yang ada di bawah gusi dan dioperasi, lalu muncul lagi, dan terus berulang hingga berobat di Yogyakarta ditempat ia bersekolah.

"Karena kondisinya ketika itu sudah membengkak, lalu dipotong rahangnya dan diperiksa ternyata kanker rahang tersebut telah menyebar lalu di bawa ke RS Dharmais Jakarta dan semua rahangnya dilepas," tuturnya mengisahkan.

Bantuan biaya pengobatan anaknya memang sangat dibutuhkan, mengingat saat ini Anggita harus menjalani pengobatan tiga hari sekali ke RS Dharmais dan tentu dengan biaya hidup sendiri. 

"Alhamdulillah bantuan PT Timah Tbk, ini sangat membantu sekali untuk kehidupan di Jakarta," tandasnya.

Selain membantu biaya pengobatan Anggita, PT Timah Tbk juga menyampaikan bantuan yang sama untuk Iwan Septiadi (25), warga Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga menjalani perawatan di Jakarta pasca operasi.

Zurmia orang tua Iwan Septiadi mengatakan, penyakit yang diderita anaknya berawal ketika matanya tertusuk kayu saat terjatuh. 

"Sejak itu, mata Iwan sering mengeluarkan air dan berobat ke rumah sakit yang kemudian dirujuk ke Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, mata anaknya baru dioperasi setelah tiga kali dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dan saat ini keadaannya mulai membaik.

Zurmia menyebutkan, mereka memang minta bantu kepada PT Timah Tbk, untuk keberlangsungan pengobatan anaknya selama ini.

"Alhamdulillah PT Timah Tbk membantu, terima kasih banyak," tandasnya. (rls)