Ticker

6/recent/ticker-posts

LAYANI 1.111 WARGA PULAU BELITUNG SEPANJANG TAHUN 2023, MOBIL SEHAT PT TIMAH KOMITMEN BERI PELAYANAN KESEHATAN

Gambar : Layani 1.111 warga untuk pemeriksaan gratis sepanjang tahun 2023 Mobil sehat PT Timah komitmen beri pelayanan kesehatan di wilayah operasional perusahaan.

Belitung|Satamexpose.com – Sepanjang tahun 2023 Mobil Sehat milik Anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID telah melayani 1.111 warga di Pulau Belitung da 
Pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan, Sabtu (16/12).

Realisasi pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di dalam Mobil ini mendatangi dan melayani dua belas lokasi di Pulau Belitung sepanjang tahun 2023, yang terbagi atas tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Belitung Timur dan lima lokasi di seputaran Kabupaten Belitung.

Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) PT Timah Tbk, dr Ronald Leonardo mengatakan, ada peningkatan masyarakat yang merasakan pelayanan kesehatan mobil sehat, dari sekitar 900-an orang pada tahun 2022 meningkat enjadi sekitar 1.111 orang di tahun 2023.

"Sesuatu yang bagus, berarti masyarakat sudah kenal dan menerima dengan baik kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk," kata dr Ronald Leonardo.

Menurutnya, di beberapa tempat masyarakat meminta rutin dilakukan pelayanan mobil sehat dengan alasan obat yang didapatkan sangat bagus dan dilayani secara cepat dalam urusan pelayanan berobat.

Ia juga menyebutkan, sepanjang tahun 2023, penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat yang berobat di mobil sehat itu yakni hipertensi, asam urat dan kolesterol tinggi.

"Di mobil sehat selalu kami edukasi kepada masyarakat untuk rutin berobat ke faskes terdekat dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat," bebernya.

Terkait suka dan duka dalam pelaksanaan mobil sehat di tahun 2023 dr Ronald Leonardo juga menambahkan, tentu lebih banyak suka dari pada duka.

"Sukanya bisa mengunjungi masyarakat di daerah-daerah terpencil, bahkan sampai menyeberangi pulau, duka nya apabila kondisi hujan sehingga masyarakat tidak dapat datang berobat," pungkasnya.

Ia berharap, mobil sehat itu terus ada dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena sudah terbukti sepanjang tahun tetap dibutuhkan masyakarat 

"Harapan ke depan supaya sosialisasi ke masyarakat jauh-jauh hari sebelum acara sehingga partisipasi dan serapan masyarakat di sekitar daerah nya pun tinggi," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, mengapresiasi PT Timah Tbk melaksanakan pelayanan mobil sehat di Pulau Belitung, khususnya di Beltim.

Sebab, dengan jumlah pasien yang meningkat berarti keberadaan mobil sehat sangat dibutuhkan dan masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Apalagi, seluruh tenaga medis yang melayani sangat mempuni dan terkesan sangat melayani sekali.

"Harapan ke depan mobil sehat tetap melayani dan perlu untuk tambah unit donor darah agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam melayani kebutuhan darah yang relatif banyak," tandasnya. (rls)