Ticker

6/recent/ticker-posts

RITA SUSANTI RESMI JABAT KAJARI BELTIM GANTIKAN ABDUL KADIR


Belitung Timur|Satamexpose.com –  Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asep Maryono resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dr. Rita Susanti, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur di Aula Wicaksana Kejati Babel, Pangkalpinang, Kamis (2/11) sekira pukul 9.00 WIB.

Rita Susanti sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan saat ini diberikan tanggung jawab sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur menggantikan Abdul Kadir yang dipercayakan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Selain Rita Susanti, Kajati juga melantik beberapa pejabat eselon I dan eselon II di jajaran Kejaksaan Tinggi Babel.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023 tertanggal 9 Oktober 2023.

Kajati Babel, Asep Maryono dalam sambutannya menekankan tugas yang harus segera disesuaikan dan dilaksanakan sehubungan dengan pengarahan Jaksa Agung RI.

Selain itu, menurutnya kejaksaan juga memiliki peran strategis dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan dalam hitungan bulan.

"Tentunya kontestasi politik yang sudah di depan mata menjadi salah satu dari poin tugas kita bersama bagaimana mengolah dan menelaah masalah-masalah keahlian, guna memitigasi permasalahan sebelum muncul ke permukaan," ujarnya.

Selain itu, Kajati juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja samanya selama ini kepada perjabat dilingkungan Kejati Babel yang kini bertugas di tempat baru.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, ia berharap dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya tetap diberikan amanah, terhindar dari penyalahgunaan wewenang dan jabatan. 

Selain melantik Kajari Belitung Timur, turut pula dilantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Babel, Kajari Bangka Barat, Kabag TU dan Koordinator Kejaksaat Tinggi Babel.(**)