Ticker

6/recent/ticker-posts

RESMI JABAT KALAPAS TANJUNGPANDAN, GOWIM MAHALI MINTA JAJARAN LAPAS UNTUK TETAP BEKERJA SAMA


Belitung|Satamexpose.com –  Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadispas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri, A.Md.IP, S,Sos, M.AP, kepemimpinan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan resmi berganti, Kamis (2/11).

Gowim Mahali, A.Md.IP, S.Sos, M.Si resmi menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB menggantikan Mahendra Sulaksana, A.MD.IP, SH, MM yang mendapat tugas baru sebagai Kalapas Kelas IIB Lumajang, Jawa Timur, ditandai dengan berita acara serah terima jabatan dan memori jabatan.

Mahendra dalam sambutannya merasa bersyukur pernah menjadi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan yang rasa kekeluargaannya sangat erat dirasaan serta sinergi dan kekompakan dengan jajaran Forkopinda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang terjalin.

“Walaupun singkat mejabat sebagai Kalapas Tanjungpandan, saya bangga menjadi bagian dari keluarga Lapas Tanjungpandan dan bagian dari masyarakat Negeri Laskar Pelangi. Saya bangga hadir di Pulau yang indah ini, karena pada dasarny tidak ada yang lebih hebat dari kebersamaan, tanpa kebersamaan tidak ada artinya,” ujarnya.

Gowim Mahali selaku pejabat yang baru dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan meminta kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk tetap bekerjasama kedepannya.

“Mohon dukungannya, nawaitu saya hadir di Pulau Belitung ini untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya dalam sambutan di acara pisah sambut tersebut.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto ucapkan terima kasihnya kepada Mahendra Sulaksa yang dalam kepemimpinannya sebagai Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan telah membuat pencapaian positif dengan menjaga ketertiban dan keamanan di Lapas tanpa mengalami gejolak negatif yang signifikan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Belitung dan Belitung Timur serta jajaran Forkopinda yang telah mendukung berbagai kinerja positif di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan,” tandasnya.

Kegiatan serah terima jabatan itu juga turut dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dan Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanuddin beserta jajaran Forkopinda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. (rls)