Ticker

6/recent/ticker-posts

GELAR PRESS GETRING WARTAWAN, DISKOMINFO BELITUNG HARAPKAN SINERGITAS YANG SOLID


Belitung|Satamexpose.com – Perkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Belitung dan wartawan, Diskominfo Kabupaten Belitung menggelar Press Gthatering tahun 2023 di Bandung, Rabu(8/11).

Acara di jadwalkan berlangsung selama empat hari yakni 8-11 September 2023 dengan membawa serta lima puluh orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Belitung.

Acara press getring diawali dengan silaturahmi yang dilaksanakan di Restoran Sindang Reret dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, Kadis Kominfo, Muhammad Iqbal, Kadis PU, Edi Usdianto dan Kepala Bapeda, Nurman Sunanda.

Dalam sambutannya, Hendra Caya mengingatkan akan pentingnya mengikuti prinsip-prinsip etika jurnalistik serta menghindari penyebaran berita palsu. 

“Kita ajak insan pers untuk menyampaikan informasi pembangunan dan tentunya kritik konstruktif yang akan memacu dan memotivasi pembangunan Belitung,” ujarnya.
 
Menurutnya, kebebasan pers harus selalu diiringi dengan tanggung jawab dalam penulisan berita yang dapat dipertanggungjawabkan.

Senada, Iqbal kepada Satamexpose.com juga mengharapkan dengan adanya acara press getring ini akan tercipta keharmonisan yang lebih baik antara pemerintah dan insan pers dalam mendukung pembangunan Belitung.

"Kegiatan silatuhrahmi ini menandai langkah positif dalam membangun kerja sama yang solid antara pemerintah dan media, menciptakan platform yang kuat untuk memberikan informasi yang berimbang, berkualitas, dan berperan dalam mendorong perkembangan Kabupaten Belitung ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Acara ditutup dengan santap malam dan ramah tamah. (ram)