Ticker

6/recent/ticker-posts

DIKIRA CARI MAKANAN, FRANSISKUS DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG


Belitung Timur|Satamexpose.com – Semula dikira pergi membeli makanan, pemuda berinisial Fransiskus Amanda (21) asal Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), ditemukan tewas gantung diri pada keesokan harinya di rumah salah satu warga, Jumat (8/9) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Suroso mengatakan korban pertamakali ditemukan oleh Ratno (45) yang mendatangi rumah Moksin (65) bermaksud hendak menanyakan pesanan kayu bakarnya.

"Namun setelah beberapa kali memamanggil tak ada jawaban dari dalam, Ratno lantas mencoba mengintip dari celah rumah dan dia melihat ada orang tergantung," ujarnya.

Mendapati keadaan tersebut, Ratno tanpa berusaha membuka pintu rumah segera melaporkan hal itu ke Bhabinkamtimbas Desa Mayang.

"Pada pukul 08.00 WIB, unit identifikasi Satreskrim Polres Beltim tiba dan diketahui bahwa korban adalah FA," katanya.
.
Menurutnya, setelah dilakukan penyelidikan diketahui Moksin saat itu menginap di rumah kerabatnya.

Polisi juga meminta keterangan Franky, saudara kembar korban. 

Berdasarkan keterangan dari saudara korban diketahui malam sebelum korban ditemukan, sekira pukul 02.00 WIB, Franky mendegar suara motor korban namun dirinya mengira saudara kembarnya itu pergi membeli makan.

"Namun hingga pukul 07.30 WIB, Franky tak melihat saudara kembarnya itu pulang dan baru mendapat laporan dari masyarakat sekira pukul 08.15 WIB jika korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," tandas AKP Suroso. (sam)