Ticker

6/recent/ticker-posts

WAKAPOLDA GELAR PERTEMUAN MENDADAK DI RUMAH DINAS BUPATI


Belitung|Satamexpose.com –  Terkait polemik PT Foresta dan masyarakat sekitar yang berlanjut dengan pengrusakan aset PT Foresta serta penebangan beberapa pohon sawit milik PT Foresta oleh masyarakat, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto gelar pertemuan mendadak di Rumah Dinas Bupati Belitung, Jum’at (18/8) sore.

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB hingga 18.30 WIB, dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Sekda MZ Hendra Caya, Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto, perwakilan Dandim 0414 Belitung, Kejari Belitung, Ketua DPRD Ansori, Kepala OPD serta Camat dan masing-masing korlap dari lima desa.

“Pertemuan tadi menghasilkan tiga poin penting, yakni masyarakat tidak akan mengulangi tindakan anarkis, membuka kembali akses jalan yang ditutup serta akan menempuh jalur hukum dalam upaya penyelesaian polemik tersebut,” ujar Sahani Saleh kepada wartawan usai pertemuan. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun,  pengrusakan aset perusahaan dan penebangan pohon sawit oleh massa, diduga berawal ketika perusahaan melakukan panen buah sawit di luar HGU. (ram)