Ticker

6/recent/ticker-posts

EMPAT PENAMBANG DIAMANKAN POLRES BELTIM SAAT OPERASI PETI

Gambar :  Wakapolres Beltim, Kompol Poltak ST Purba pimpin konferensi pers yang digelar di Aula Patriatama Polres Beltim.

Belitung Timur|Satamexpose.com –  Dua orang target operasi (TO) dan dua orang non target ditangkap pihak Polres Belitung Timur dalam giat  Operasi Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023 lalu.

Wakapolres Beltim Kompol Poltak S.T Purba pada konferensi pers mengatakan empat orang yang ditangap tersebut terdiri dari dua orang target operasi yang penangkapannya dilakukan di lokasi penambangan Jangkar Asam dengan pelaku Sino (49) dan Sali (49) di Mengkubang.

“Sedangkan non target dilakukan penangkapan di Mengkubang atas nama Busu Eka (39) dan Sulai (49) di Lilangan,” ujar Poltak didampingi Kasat Reskrim AKP Wawan Suryadinata dan Kasi Humas Ipda Jerry dalam konferensi pers di Aula Patriatama Polres Beltim, Selasa (22/8).

Dari keempat pelaku dalam Operasi PETI 2023 itu diamankan puluhan barang bukti.

Menurutnya, operasi PETI dilakukan dengan tujuan terselamatkannya kekayaan negara akibat aksi kegiatan penambangan tanpa ijin atau penambangan liar dan mencegah kerusakan alam yang ditimbulkan oleh aksi penambang liar yang dapat merugikan masyarakat luas dan negara.

"Kami imbau agar masyarakat tidak menambang di area terlarang dan tidak punya izin," tandasnya.

Terhadap keempat pelaku saat ini sudah diamankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (sam)