Ticker

6/recent/ticker-posts

DUKUNG PERLUASAN JARINGAN KOMUNIKASI RAPI BELTIM, PT TIMAH AKAN PASANG REPEATER DI GUNUNG TAJAM


Belitung Timur|Satamexpose.com – Tingkatkan sarana dan prasarana bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur, PT Timah memberikan peralatan pendukung Radio Pancar Ulang (RPU) Repeater yang akan dipasang di Gunung Tajam, Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Butor.

Dengan bantuan peralatan ini diharapkan dapat meningkatkan jangkauan komunikasi radio antar penduduk ke seluruh pulau Belitong dan bahkan bisa menjangkau pulau luar Belitong.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur, Lisa Meilinda mengatakan, bantuan PT Timah itu akan digunakan untuk meningkatkan atau pengembangan jaringan radio komunikasi.

"Dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan bantuan komunikasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan, gangguan kamtibmas, kecelakaan dan pencarian dan pertolongan," kata Lisa Meilinda.

Menurutnya, sebanyak 133 anggota RAPI Beltim yang tersebar di desa dan kepulauan Beltim merasa sangat terbantu atas bantuan PT Timah itu.

"Besar harapan kami kepada PT Timah untuk memberikan kontribusi berupa bantuan seperti hari ini," bebernya.

Sebelumnya, pada beberapa tahun lalu PT Timah memberikan bantuan peralatan serupa tapi masih skala kecil dan dipasang di Bukit Samak Manggar yang digunakan untuk mempermudah komunikasi nelayan dan masyarakat saat berada di laut.

Bantuan kali ini, guna memperluas lagi jaringan komunikasi ke luar Pulau Belitong dan mereka optimis bersama PT Timah dan RAPI untuk radio komunikasi lebih maju.

"Segenap anggota RAPIWIL 3106 mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT Timah beserta jajarannya telah memberikan bantuannya," tandas Lisa Meilinda. (rls)