Ticker

6/recent/ticker-posts

TRAGEDI PANCOR, LAKA BERUNTUN MEMAKAN KORBAN JIWA


Belitung Timur|Satamexpose.com –  Terkait laka beruntun yang melibatkan tiga kendaraan roda empat di ruas Jalan Manggar-Tanjungpandan, Kuburan Cina, Dusun Pancur, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu malam (26/7) sekira pukul 21.00 WIB mengakibatkan tewasnya Hendra Marianto Simbolon (41) dengan luka berat di bagian kaki sebelah kiri, robek perut,  dada mengalami memar dan keluar darah segar dari hidung.

Laka berntun tersebut diawali dengan laka tunggal yang dialami mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu bernopol BN 1896 XA yang dikemudikan Hendra Marianto Simbolon yang melaju dari arah renggiang hendak menuju ke arah Kota Manggar Belitung Timur.

Mobil  melaju dengan kecepatan tinggi dan setibanya di TKP (Tempat kejadian perkara) pengemudi  diduga hilang kendali dan mobil mengalami kecelakaan (terbalik).

Kasat Lantas AKP Abdul Haris seizin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, SIK., MM mengatakan kejadian berawal laka beruntun berawal ketika mobil Suzuki Ertiga warna Silver BN 1131 XB yang dikendarai Aryanto (39) melaju dari arah kota Manggar hendak menuju ke arah kota Tanjungpandan dengan kecepatan ± 40 Km/jam dan berhenti sejenak melihat mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu bernopol BN 1896 XA dalam kondisi terbalik di badan jalan.

“Selang berapa detik dari arah yang berlawanan melaju mobil Daihatsu Xenia warna Silver BN 1906 XL yang dikendarai oleh Ngaidi Cipto Haryanto (51) dengan kecepatan tinggi dan diduga terkejut di depannya ada mobil yang sudah dalam keadaan terbalik lantas pengemudi mobil Daihatsu Xenia warna Silver BN 1906 XL tersebut menabrak pengemudi Suzuki Ertiga Warna Abu-abu No. Pol BN 1896 XA yang berupaya keluar dari mobil yang terbalik tersebut,” ujarnya, Kamis (27/7).

Usai menabrak korban, Ngaidi  membanting stir ke arah kanan namun dan menghantam mobil Suzuki Ertiga warna Silver BN 1131 XB yang sedang berhenti tersebut.

“Akibat tabrakan beruntun tersebut, pengemudi mobil Ertiga bernopol BN 1896 XA meninggal dunia di UGD RSUD Muhammad Zein dan pengemudi mobil Daihatsu Xenia bernopol BN 1906 Xl warna Silver alami luka robek pada dagu sebelah kanan, sedangkan pengemudi mobil Ertiga bernopol BN 1131 XB  tidak mengalami luka apapun,” tandas AKP Abdul Haris.

Dari beberapa penumpang di tiga kendaraan yang terlibat laka beruntun tersebut ada dua bocah berusia 8 tahun dan 3 tahun.

Saat ini, ketiga kendaraan yang terlibat laka lantas itu sudah diamankan di Mapolres Belitung Timur. (sam)