Ticker

6/recent/ticker-posts

KEBAKARAN DI GANG RUKUN, RUMAH MARSANTI MUSNAH DILALAP SI JAGO MERAH

Gambar : Petugas terlihat berupaya memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Gg. Rukun, Desa Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Belitung|Satamexpose.com –  Si jago merah lahap habis rumah milik Marsanti di Gang Rukun, Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (28/7) sekia pukul 01.30 WIB.

Komandan regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Riko Pribadi mengatakan pihaknya menerima laporan terkait peristiwa tersebut sekitar pukul 00.30 WIB via messenger dan segera menurunkan tim dengan armada yang dikerahkan berupa sebuah mobil tanki suplay, satu mobil dan satu mobil ayax.

“Ketika tiba di lokasi TKK (Tempat kejadian kebakaran) sekira pukul 00.40 WIB kondisi rmah sudah hangus terbakar, adapun kendalanya jalanan ke lokasi yang sempit dan api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 01.30 WIB,” ujarnya,  Jum’at (28/7).

Dalam penanganan kebakaran, Damkar BPBD Kabupaten Belitung juga dibantu peugas Satpol PP Kabupaten Belitung dan Babinkamtibmas Polsek Tanjungpandan serta warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 50 juta.

“Adapun penyebab kebakaran merupakan unsur kesengajaan, dimana rumah tesebut sengaja dibakar oleh suami pemilik rumah,” tandas Riko Pribadi. (ram)