Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA BUPATI PULAU BELITONG AKAN BACAKAN PUISI DI GEDUNG NASIONAL


Belitung|Satamexpose.com – Dijadwalkan hadir pada acara Gebyar Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Masyarakat Pecinta Puisi Belitong (MPPB) pada peringatan Hari Puisi Indonesia tahun 2023, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dan Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin, akan tampil membacakan puisi. 

Kepastian tersebut disampaikan kedua Bupati tersebut saat panitia pelaksana melakukan audensi.

Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin mengatakan berharap acara Gebyar Baca Puisi nantinya akan mempererat silaturahmi kedua Kabupaten ini.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin terbina sinergisitas, silaturahmi dan persaudaraan masyarakat pecinta puisi di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dalam bingkai seni sastra atau literasi puisi," ujarnya, Kamis (13/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin, M.Pd, acara Gebyar Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Puisi Indonesia merupakan terobosan baru bagi dunia puisi di Pulau Belitong. Hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kalangan pelajar.

“Ini merupakan terobosan baru bagi dunia puisi di Pulau Belitong. Geliat positif ini jangan terhenti, tapi harus terus digelorakan kepada segenap kalangan masyarakat di Pulau Belitong," tuturnya, Kamis(13/7)

Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos ketika ditemui panitia pelaksana di Cafe Senang pada Jum'at (14/7) memastikan dirinya akan hadir dan siap tampil membacakan puisi.

"Ini merupakan momentum edukasi dan kecintaan terhadap dunia literasi khususnya karya sastra puisi dan menjadi even nostalgia, mengenang kembal bahwa dulu pernah ikut mementaskan drama cerita rakyat," katanya.
 
Menanggapi pernyataan kedua Bupati yang ada di Pulau Belitong itu, penggiat seni puisi dari Kabupaten Belitung Timur Drs. Suhardianto mengatakan kedua pemimpin daerah memiliki kenangan tersendiri terhadap Gedung Nasional Tanjungpandan, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan bertajuk seni dan budaya.

“Event Hari Puisi Indonesia yang diselenggarakan oleh MPPB, merupakan kegiatan yang spektakuler, untuk menumbuhkan kemampuan literasi yang sangat baik bagi kalangan pemuda," ujarnya, Sabtu (15/7).

Menurutnya, event itu juga diharapkan bisa mengasah kemampuan mengapresiasi tentang suatu seni yang bernilai tinggi terhadap sebuah puisi.

Acara Gebyar Baca Puisi sebagai kegiatan guna memperingati Hari Puisi Indonesia tahun 2023, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 mendatang di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai. (rls)