Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH BANTU PEMBANGUNAN .MASJID AL-BARKAH SIJUK


Belitung|Satamexpose.com PT Timah Tbk sampaikan bantuan pembangunan kubah Masjid Al-Barkah, Dusun Pihak AIK, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at (16/6).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Perwakilan PT Timah Tbk kepada pengurus masjid yang didampingi Camat Sijuk, Febriansyah dan Kepala Desa Sijuk, Nasri.

Ketua Pembangunan Masjid, Eka Satria mengatakan, pembangunan masjid baru tersebut dimulai sejak tahun 2022, dimana masjid lama nantinya akan dibongkar dan dijadikan lahan parkiran masjid.

"Saat ini, masjid seperti layaknya surau dan tidak bisa lagi menampung jumlah jemaah yang kian bertambah, sehingga, pengurus masjid membangun mesjid baru dengan kapasitas lebih besar," ujarnya.

Menurutnya,, bantuan dari PT Timah Tbk nantinya akan digunakan untuk mendukung pembangunan bagian atas Masjid dan kubah Masjid. 

"Jadi bantuan itu akan digunakan untuk upah pemasangan atas seperti kubah dan lain-lainnya," bebernya.

Eka Satria juga berharap PT Timah Tbk terus mensupport untuk mengisi perlengkapan jemaah seperti sajadah dan lain-lain nantinya..

Sementara itu, Camat Sijuk, Ferbriansyah mengatakan, bahwa pembangunan masjid itu memang masih terkendala anggaran, apalagi pembangunan itu hanya berdasarkan swadaya masyarakat dan sumbangan partisipasi lainnya.

"Intinya pengurus ini menyampaikan proposal dan membuka ladang ibadah kepada bagi mereka yang mampu ingin membantu pembangunan masjid ini," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu salah satu pembangunan masjid di Kecamatan Sijuk itu.

"Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah rutin mensupport kegiatan di wilayah kami, dan kita doakan PT Timah Tbk makin sukses kedepannya," tandasnya. (rls)