Ticker

6/recent/ticker-posts

TIMAH PANAS GAGALKAN UPAYA PELARIAN DIRI NEGI ARLANDI

Gambar ilustrasi.

 

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Terbukti lakukan pencurian empat toko mas di Manggar, Kampit dan Tanjungpandan,  Negi Arlandi (29), pemuda asal Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) harus merasakan timah panas di bagian kaki kirinya, Selasa (2/5) malam.

Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata pengungkapan kasus tersebut berawal ketika pelaku melakukan pencurian toko emas di Pasar Manggar pada Selasa(2/5) siang.

Usai pelaku melakukakan aksinya, pihak kepolisian berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku yang selanjutnya dilakukan pencarian.

“Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, polisi langsung mendatangi rumah pelaku di Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur dan setelah dilakukan introgasi Negi mengaku telah melakukan pencurian dibeberapa toko perhiasan serta telah pula mencuri sejumlah handphone,” ujarnya, Rabu (3/5).

Saat polisi tengah mengumpulkan barang bukti hasil curian, pelaku berusaha kabur.

“Pelaku melakukan upaya pelarian diri, sehingga polisi memberikan tindakan tegas terukur,” tegas Wawan.

Menurutnya, modus pencurian yang diakukan pelaku adalah dengan meminta pemilik toko emas untuk mengeluarkan beberapa dagangannya.

“Setelah diperlihatkan, pelaku langsung membawa emas tersebut dan kabur dengan menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Adapun kerugian yang dialami empat took emas dan dua took handphone diperkirakan lebih dari Rp. 20 juta dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa dua buah cincin emas, satu celana, satu jaket, satu kaos, satu helm, satu unit motor, dua handphone, dan satu jam tangan.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Belitung Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas AKP Wawan Suryadinata. (sam)