Ticker

6/recent/ticker-posts

TREND PERANG SARUNG, EMPAT BELAS REMAJA DIGELANDANG KE MAPOLSEK TANJUNGPANDAN

Gambar : Para remaja dan orang tua ketika diberikan pembinaan oleh Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Dedy Nuary di Mapolsek Tanjungpandan.

Belitung|Satamexpose.com – Sebanyak empat belas remaja diamankan Polsek Tanjungpandan karena terlibat perang sarung di kawasan sekitaran Hotel Bahamas, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (1/4) dini hari menjelang sahur.

Perang sarung yang melibatkan dua kelompok remaja didominasi remaja berstatus pelajar SMP.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary mengatakan, awalnya unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Air Saga mengenai adanya tawuran.

Selanjutnya polisi langsung menuju ke lokasi dan mengamankan para remaja yang terlibat tawuran beserta sejumlah barang bukti dan langsung membawa para remaja yang terlibat tawuran ini ke Mapolsek Tanjungpandan.

Yang bisa diamankan sekitar empat belas orang, tapi di lapangan itu lebih. Barang bukti 10 kain sarung, dalamnya sudah diisi batu, paku dan lain-lain," ujar Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Deddy Nuary, Sabtu (1/4).

Menurutnya, diantara empat belas remaja yang diamankan ada yang sudah bekerja, namun mayoritasnya masih pelajar SMP.

Ia menambahkan, sebagai tindak lanjut hasil pengamanan ini, polisi memberikan pembinaan dan melaporkan kejadian tawuran ini ke pihak sekolah dan memanggil orang tua para remaja itu..

“Kami melakukan pembinaan kepada mereka (para remaja, red) sebagai efek jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi dan kami terus pantau serta mencari orang pertama membawa perang sarung ini,” tandas Kompol Dedy Nuary. (tlg)