Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH PANGGUNG DI JALAN BUKIT MUSNAH DILALAP SI JAGO MERAH

Gambar : Proses pemadaman api dengan kondisi lokasi kebakaran yang berbukit serta sulit dicapai.

 

Belitung|Satamexpose.com – Sebuah rumah panggung terbuat dari papan/kayu  di  Bukit, Jalan  Zainudin Aba RT. 07/03 Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung musnah dilalap api, Minggu(30/4) Sore.

Warga baru mengetahui api yang membakar rumah milik Ibu Tini tersebut sekira pukul 16.15 WIB dan langsung mengabarkan kejadian itu kepada Bapak Riko Pribadi yang diteruskan kepada regu piket.

Ketua Regu 1 Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Aryanto mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran pukul 16.17 WIB dan langsung mengerahkan 1 mobil damkar dan 1 mobil suplai serta TRC BPBD Kabupaten Belitung menuju TKK (Tempat kejadian kebakaran).

“Sempat kewalahan, jalan yang sempit menuju lokasi kebakaran menjadi kendala kami. Lokasi kebakaran hanya bisa dijangkau dengan mobil suplai dan itupun harus menggunakan selang sebanyak 4 gulungan, dengan medan yang berbukit-bukit,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun dikabarkan seorang penjaga rumah tersebut mengalami luka bakar ringan.

“Regu kita tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 16.25 dan lakukan penyemprotan sekitar 30 menit sebelum akhinya api berhasil dipadamkan,” tandas Aryanto.

Seluruh bangunan yang terbuat dari papan beserta isi didalamnya ludes di lalap api, dan belum diketahui nilai kerugian atas kejadian tersebut. (sis)