Ticker

6/recent/ticker-posts

LIBUR LEBARAN, RIBUAN WARGA KUNJUNGI KAMPONG REKLAMASI SELINSING

Gambar : Kampong Reklamasi Selinsing, menjadi alternatif kunjungan warga dikala libur lebaran.

Beltim | Satamexpose.com – Kampong Reklamasi Selinsing yang merupakan lahan bekas tambang dan disulap menjadi kawasan edu eco tourism di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi alternatif pilihan rekreasi masyarakat saat lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 
Kawasan lahan bekas tambang yang dikelola PT Timah Tbk bersama BUMDes Selinsing ini selama libur lebaran mengalami peningkatan kunjungan yang signifikan.
Ketua BUMDes Selinsing, Diki Apriansyah menyebutkan, dalam dua hari mereka beroperasi di musim lebaran ini tercatat sebanyak 600 tiket habis terjual dengan total kunjungan mencapai 1000 orang.
"Sekitar 70 persen pengunjung berasal dari Kabupaten Belitung dan aktivitas yang dilakukan bersantai bersama keluarga dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Kampong Reklamasi Selinsing seperti Spot Photo, gazebo, dan wahana air," jelasnya, Rabu (26/4).
Menurutnya, keberadaan destinasi wisata itu sangat berdampak bagi masyarakat lokal setempat dan dirinya memastikan keamanan pengunjung menjadi perhatian utama mereka.
"Kampong Reklamasi sangat pas untuk moment-moment bersama keluarga sedangkan untuk BUMDes Mitra Jaya Selinsing sendiri yang jelas dampak dari momentum lebaran ini yaitu mampu meningkatkan pendapatan setelah satu bulan selama puasa bisa dipastikan tidak ada pemasukan selain tiket masuk," tandasnya.
Adapun sarana yang ada di Kampong Selinsing saat ini meliputi gazebo, spot photo, rumah adat, kantin, musala, toilet dan wahana air. (rls)