Ticker

6/recent/ticker-posts

MASYARAKAT GANTUNG KELUHKAN KONDISI JALAN, IDWAN FIKRI SEBUT BUKAN KEWENANGAN KABUPATEN

Gambar : Kondisi jalanan di Batu Penyu dan Langkah, Kecamatan Gantung.

Belitung Timur|Satamexpose.com – Beberapa ruas jalan di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terlihat rusak parah dan banyak dihiasi lobang-longa kecil hingga besar, Sabtu (8/4)

Adapun ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah yakni jalan dari Gantung ke Batu Penyu, Jangkar Asam ke arah Limbungan dan ruas jalan sepanjang Dusun Langkang.

Sam, warga Desa Batu Penyu ketika ditemui Satamexpose.com ketika ditemui mengeluhkan lobang-lobang dijalan yang hampir memakan separoh lebar jalan.

“Kita harus ekstra hati-hati berkendara, sebab lobangnya besar-besar dan terisi genangan air. Seringkali kendaraan yang melewati jalan itu masuk ke lobang dan tak jarang terjadi kecelakaan,” ujarnya memaparkan.

Dirinya berharap pemerintah segera mengambil tindakan mengatasi masalah tersebut.

“Seringkali pengguna jalan melontarkan makian karena kondisi jalan yang sangat jelek itu, pemerintah lamban dan tidak peka dengan kondisi jalanan kami,” keluhnya.

Demikian pula Kolok yang kebetulan melalui jalan tersebut, menyesalkan lambannya pemerintah menyikapi kondisi jalan tersebut.

“Mana pemerintah, apakah belum melihat atau pura-pura tidak tahu dengan kondisi jalan yang parah seperti ini. Lebaran sebentar lagi, paling tidak lakukan penambalan lobang dulu agar nantinya tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur ketika ditemui di ruang kerjanya terkait kondisi jalan di daerah itu, Idwan Fikri PU meminta masyarakat agar bersabar karena pihaknya telah berkoordinasi dengan PU Provinsi dan jika dimungkinkan akan diperbaiki kondisi jalan tersebut di tahun 2023 ini.

“Diusahan perbaikannya tahun ini oleh pihak provinsi, mengingat jalan tersebut bukanlah kewenangan kami,” tandasnya. (sam)