Ticker

6/recent/ticker-posts

JELANG MASA PENSIUN LIMA PEJABAT ESELON IIB, BKPSDM SEGERA GELAR LELANG JABATAN

Gambar : Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, KA Azhami (dok).

Belitung|Satamexpose.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Belitung segera akan mengadakan lelang jabatan guna menyikapi lima pejabat eselon IIb setara kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Belitung yang akan memasuki pensiun pada tahun 2023, Jum'at (24/3).

Adapun kelima pejabat eselon IIb tersebut yakni Sekwan DPRD Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, Ita Wahyuni menjabat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Topan, Arpani selaku Kepala Inspektorat dan Warsito Kepala DPPKBPMD.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, KA Azhami membenarkan ada lima pejabat eselon IIb yang memasuki masa pensiun hingga September 2023 mendatang.

Menurutnya tahapan lelang jabatan akan dimulai pada bulan April 2023 mendatang dan penyusunan tim panitia seleksi (pansel) sudah diatur sesuai dengan kebutuhan.

“Sesuai dengan SE Mendagri, jika terdapat pergantian dari Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) maka harus mendapat persetujuan Kemendagri dan jika tidak ada rekomendasi itu, lelang tidak berjalan," tuturnya.

Azhami mengatakan proses lelang jabatan akan dimulai April dan diperkirakan SK hasil prosesnya selesai pada Juni 2023 mendatang, sedangkan tahapannya mulai dari sebelum sampai dengan hasil dan pelantikan harus mendapat persetujuan Komite Aparatur Sipil Negara.

"Misalnya nanti Agustus ada yang pensiun, Bupati masih bisa melantik karena SK-nya sudah selesai di Juni, kecuali prosesnya di atas bulan Juli, kemungkinan pertimbangan Komite Aparatur Sipil Negara lebih tinggi," tandasnya. (rus)