Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT POKJA WARTAWAN BELITUNG KE-21, GELAR PASAR TANI, TIGA JAM OMSET CAPAI PULUHAN JUTA RUPIAH

Gambar : Giat pasar tani dalam rangka menyambut HUT Pokja Wartawan Kabupaten Belitung ke 21 di halaman Kantor Pokja Wartawan Kabupaten Belitung.

Belitung|Satamexpose.com Kelompak Kerja Wartawan Belitung bekerja sama dengan Dinas Perkebunan Kabupaten Belitung menggelar kegiatan pasar tani di halaman Kantor Pokja Wartawan Kabupaten Belitung, Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 008, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at (3/3).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Pokja Wartawan Kabupaten Belitung yang ke-21 tahun yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2023 mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ir. Destika Efenly, MM, mengatakan kegiatan pasar tani yang digelar selama tiga jam itu diikuti 18 peserta pelaku usaha, petani dan Bulog dengan omset sebesar Rp 20.541.500,-.

"Alhamdulillah, acara yang diikuti 18 peserta yang terdiri dari pelaku usaha, petani, KWT dan Perum Bulog berhasil meraup omset sebesar Rp 20.541.500,- dalam waktu tiga jam," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Adhywira salah seorang pelaku usaha yang ikut dalam kegiatan pasar tani itu.

Dirinya dan para pelaku usaha lainnya mengaku tidak menyangka kegiatan kali ini akan ramai pembelinya.

"Kegiatan kali ini diluar perkiraan kita, pembelinya banyak, hampir rata-rata dagangan habis terjual dengan cepat," tutrnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Pokja Wartawan Kabupaten Belitung Pifin Heryanto berharap dengan kegiatan ini wartawan bisa berkontribusi untuk para petani dan pedangang. 

"Sesuai dengan tema yang kita usung, yakni Sinergi dan Kolaborasi, kita harapkan Pokja Wartawan Belitung juga bisa berkontribusi untuk para petani dan pedangang guna memajukan perekonomian di Kabupaten Belitung," pungkasnya. (rus).