Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA PENYANDANG TUNA DAKSA DI DESA BARU TERIMA BANTUAN KURSI RODA

Gambar : Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua penyandang tuna daksa di Desa Baru, Manggar, Beltim.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita serahkan bantuan kursi roda untuk penyandang dua orang tuna daksa warga Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (9/3).

Bantuan kursi roda untuk Reva, bocah usia 4 tahun yang telah mengalami kelumpuhan sejak dua tahun lalu diterima oleh sang nenek, Hadiva yang merasa sangat bersyukur karena masih ada yang peduli dengan cucunya.

Menurutnya, cucunya Reva awalnya bisa berjalan, namun pada usia satu setengah tahun Reva mengalami panas tinggi yang mengakibatkan cucunya itu tidak bisa berjalan hingga saat ini.

"Alhamdulillah tadi dapat bantuan makanan tambahan  dari relawan BUMN dan kali ini juga dapat kursi roda dari PT Timah Tbk," kata Hadiva.

Sedangkan bantuan kursi roda kedua diterima langsung oleh Halimah yang mengalami kelumpuhan akibat benturan keras tulang ekornya bergeser.

Halimah menuturkan kelumpuhannya berawal ketika dirinya hendak menunaikan salat subuh ke masjid namun terjatuh karena ada lobang.

“Saat itu saya tidak merasakan sakit, namun setelah dua pekan baru mengalami beberapa gejala dan susah berdiri hingga akhirnya diketahui jika tulang ekor saya mengalami pergeseran,” tuturnya.

Hingga saat ini dirinya mengaku terus berjuang untuk sembuh dengan berobat ke RSUD Muhammad Zein Beltim dan RS Utama Tanjungpandan.

“Saya merasa senang dan berterima kasih kepada PT Timah, karena kursi roda ini sangat membantu saya dalam melakukan kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Husnul Khalik menyambut baik bantuan PT Timah  Tbk itu, sebab mereka telah melakukan berbagai langkah untuk membantu mereka.

"Alhamdulillah PT Timah Tbk merealisasikan bantuan itu, dan semoga PT Timah Tbk jaya selalu," tandas Husnul Khalik. (rls)