Ticker

6/recent/ticker-posts

BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS, ANTUSIASME MASYARAKAT DESA BARU SAMBUT KEHADIRAN MOBIL SEHAT PT TIMAH

Gambar : Giat pelayanan kesehatan mobil sehat PT Timah Tbk di Desa Baru, Manggar, Beltim.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Sembilan puluh orang warga Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung manfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk, Rabu (8/3).

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk kali ini berbarengan dengan agenda Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023 yang disambut antusias warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Indo, salah seorang warga yang ikut memeriksakan kesehatan mengaku baru pertama kali berobat dalam pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk merasa senang dengan pelayanan yang ia terima.

"Tadi konsultasi sama dokter, saya harus banyak minum air putih, olahraga dan minum obat. Saya harap pelayanan ini ada lagi," ujarnya.

Sementara itu, Camat Manggar Heri Susanto menyambut baik agenda yang dilakukan PT Timah Tbk dan relawan bakti BUMN di Desa Baru itu, karena bisa membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut Heri, masyarakat Desa Baru memang memerlukan pelayanan khusus kesehatan sebab jarak pelayanan kesehatan cukup jauh jaraknya dan berharap PT Timah Tbk terus bersinergi dengan puskesmas di Beltim agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi tumburan waktu kegiatan yang sama.

Ia juga menyambut baik kehadiran relawan bakti BUMN di Desa Baru dan berharap menyebarkan hal positif yang ada di desa itu ke seluruh Indonesia untuk kemajuan Beltim.

"Mereka bisa memberikan informasi tentang wisata di Desa Baru kepada keluarga, rekan kerja mereka dan masyarakat lainnya, agar berkunjung melihat potensi wisata," katanya.

Salah satu Relawan Bakti BUMN yang merupakan karyawan PT Kimia Farma Tbk Liana Oktavia mengatakan, kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk itu sangat bagus serta inovatif, sebab sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Masyarakat banyak sekali mengalami masalah kesehatan, namun mereka kurang adanya informasi tentang pelayanan kesehatan dan lain-lainnya," katanya.

Liana menilai, kegiatan PT Timah Tbk itu sangat membantu masyarakat dan sejalan dengan program BUMN, karena bisa langsung berkonsultasi dan mendengarkan keluhan kesehatan masyarakat di Desa Baru itu.

"Melalui acara ini saya bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat khusus di Kabupaten Belitung Timur dan kita harapkan PT Timah Tbk terus mengayomi masyarakat dalam hal kesehatan," pungkasnya. (rls)