Ticker

6/recent/ticker-posts

IKUT SERTA PADA GFNY DI MALAYSIA, OKNUM PEJABAT PNS BELITUNG DI PERTANYAKAN

Gambar : Hr ketika mengikuti GFNY di Kuala Lumpur, Malaysia (tengah)' Kepala BKPSDM, KA. Azhami(kiri) dan Sekda Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya(kanan).

 

Belitung|Satamexpose.com – Keikutsertaan oknum pejabat PNS Kabupaten Belitung berinisial Hr pada seri maraton olah raga sepeda bersekala Internasional yang diselenggarakan oleh Grand Fondo New York (GFNY) di Kuala lumpur Malaysia pada Minggu, 12 Februari 2023 menjadi pertanyaan masyarakat.

Pasalnya, kehadiran oknum PNS tersebut pada acara GFNY di Negeri Jiran itu bukan dalam rangka kedinasan dan ketika ditanyakan apakah sang oknum telah mengajukan cuti, kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami melalui sambungan selular secara jelas mengatakan hingga siang tadi pihaknya belum menerima pengajuan cuti dimaksudkan.

“Hingga saat ini kita belum menerima pengajuan cuti atas nama Hr (inisial, red), namun kita akan telusuri. Mungkin dalam hal ini pengajuannya belum sampai ke kami, karena pengajuan cuti sebelum sampai ke kami untuk di proses harus melalui Bupati dan Sekda jika untuk kepala OPD,” paparnya, Selasa (14/2).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya ketika ditemui disela-sela peringatan Hari Pers Nasional di Gedung Nasional Tanjungpandan.

“Tidak ada, sampai saat ini belum ada pengajuan cuti yang dimaksud dan memang setiap pengajuan cuti pejabat PNS harusnya sepengatahuan kami terlebih dahulu untuk disetujui atau tidaknya apalagi jika ke luar negeri,” ujar H. MZ Hendra Caya mantap.

Sementara itu, Hr ketika dikonfirmasikan terkait permasalahan tersebut mengatakan pengajuan cutinya sudah dilayangkan kepada Bupati Belitung.

“Hari ini saya juga masih cuti, pengajuannya sudah saya sampaikan kepada Bupati pada bulan lalu,” tandasnya. (rus)