Ticker

6/recent/ticker-posts

TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOBA KABUR DARI SEL TAHANAN POLRES BELITUNG

Gambar ilustrasi.

 

Belitung | Satamexpose.com – Fachbian (41) seorang tersangka kasus narkoba yang sedang ditangani pihak Polres Belitung dikabarkan kabur dari sel tahanan, Rabu(30/11) malam.

Tersangka  merupakan residivis kasus narkoba jenis sabu yang sudah kerap tertangkap dan status perkaranya sudah melalui tahap satu atau pelimpahan berkas penyidikan.

Tersangka diketahui telah menjalani penahanan di sel tahanan Polres Belitung selama lebih dari dua bulan sejak diamankan pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba bersama  rekan lainnya yang berinisial S pada Jum’at(23/9) lalu.

Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga SH membenarkan kejadian bermula ketika tersangka melapor ke anggota Sat Tahti yang berjaga dengan inisial Briptu GA dan Briptu bahwa sedang mengalami sakit.

Kemudian anggota yang berjaga membuka pintu sel tahanan ini untuk memberikan obat kepada tersangka..

“Kemungkinan anggota lalai saat membuka pintu sel tahanan dan memberikan obat. Seketika tahanan ini langsung kabur,” jelas AKP Anton Sinaga SH, Jum’at(2/12).

Menurutnya,  saat ini Tim Gabungan Polres Belitung sedang melakukan pencarian terhadap tahanan kasus narkoba yang kabur itu.

“Tindaklanjut atas perintah pak Kapolres sudah membentuk tim gabungan untuk melakukan proses pencarian dan penangkapan terhadap tahanan yang kabur,” ujar AKP Anton Sinaga SH.

Sedangkan kedua anggota piket saat ini menurutnya sedang dalam proses penyelidikan Propam Polres Belitung.

"Terhadap anggota Sat Tahti saat ini masih diperikasa oleh Propam Polres Belitung. Kalau rekaman CCTV masih dilakukan pengecekan," tandas AKP Anton Sinaga.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat ataupun pihak keluarga yang mengetahui keberadaan tahanan atas nama Fachbian ini agar segera mungkin memberikan informasi. (tlg)