Ticker

6/recent/ticker-posts

PANEN PERDANA UDANG VANAME, SMKN 1 SELAT NASIK TERIMA BANTUAN SATU UNIT MESIN GINSET SILENT DARI PT TIMAH

Gambar : Penyerahan bantuan mesin genset silent oleh PT Timah Tbk kepada SMKN 1 Selat Nasik.

Belitung|Satamexpose.com – Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk , Achmad Haspani secara simbolis menyerahkan bantuan satu unit mesin ginset silent guna meningkatkan sarana hatchery dan Keramba Jaring Apung (KJA) di SMKN 1 Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/12) kemarin.
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi dalam acara pelaksanaan panen perdana program agribisnis perikanan payau dan laut SMKN 1 Selat Nasik merasa bersyukur menerima bantuan ginset dari PT Timah Tbk. 
Pasalnya, ginset merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk budidaya udang yang dilakukan di sekolah. 
"Di sini (Selat Nasik, red) sering mati lampu, sedangkan untuk budidaya udang kita sangat membutuhkan listrik. Genset ini menjadi cadangan listrik kalau sedang mati lampu," ucapnya.
Ia juga menyampaikan apresiasinya karena  PT Timah Tbk telah peduli dan mendukung budidaya perikanan yang dilakukan sekolah yang sekaligus mendukung kegiatan proses pembelajaran siswa. 
"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk, yang telah peduli kepada SMKN 1 Selat Nasik," jelasnya.
Menurutnya, budidaya udang vaname di SMKN 1 Selat Nasik saat ini memiliki 6 bak, namun tahun depan akan diperbanyak menjadi 18 bak da tak hanya udang vaname, mereka juga membudidayakan bandeng dan kepiting rajungan. 
"Potensi sumber daya alam di sini sangat luar biasa, jadi patut dikelola dengan baik dan untuk PT Timah Tbk semoga semakin jaya, serta kerjasama terus berlanjut dengan program yang lainnya," tandasnya. (rls)