Ticker

6/recent/ticker-posts

CURI PERALATAN TAMBANG BUAT MAKAN, SEORANG BUJANGAN NYARIS DIHAKIMI MASSA

              Gambar  ilustrasi.

 

Belitung |Satamexpose.com –  Polsek Tanjungpandan amankanr seorang bujangan yang kedapatan melakukan pencurian di Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (23/12) lalu.

Pemuda berinisial HK yang nyaris saja dihakimi massa saat kedapatan mencuri peralatan tambang timah di wilayah Desa Juru Seberang tersebut diamankan warga sekitar dan dibawa ke Mapolsek Tanjungpandan.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Bripka Dedi Suryadi, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar adanya peristiwa itu. Pencurian tersebut terjadi Kamis pekan lalu," ujarnya kepada wartawan, Minggu(25/12).

Menurutnya kejadian berawal saat terduga pelaku diamankan warga karena kedapatan mencuri peralatan tambang, setelah diinterogasi oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, pelaku yang bekerja serabutan itu mengakui perbuatannya dikarenakan faktor ekonomi.

"Namun karena kerugian dibawah Rp. 2,5 juta dan korban tidak melaporkan, terhadap pelaku  tidak dilakukan penahanan. Hanya diwajibkan lapor saja dan dilakukan pembinaan," tandasnya. (tlg)