Ticker

6/recent/ticker-posts

MOBIL SEHAT PT TIMAH SAPA MASYARAKAT DI PANTAI NYIUR MELAMBAI


Gambar :  Pelayanan mobil sehat PT Timah apa masyarakat di Pantai Nyiur Melambai, Manggar.

Belitung Timur|Satamexpose.com – Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali  datangi pemukiman penduduk guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tak hanya mendatangi pemukiman penduduk, layanan Mobil Sehat milik anggota holding pertambangan Indonesia MIND ini juga mendatangi destinasi wisata Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (01/12).

Sebanyak 76 masyarakat memeriksakan kesehatan mereka di dalam mobil. Tidak hanya warga Desa Lalang, tapi juga didatangi masyarakat daerah lainnya.

Yusbaiti, warga Desa Padang mengaku telah tiga kali memanfaatkan kehadiran layanan kesehatan gratis mobil sehat itu.

“PT Timah Tbk kosisten dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui mobil sehat dan alhamdulillah bagus pelayanannya,” ujarnya.

Menurutnya, segala keluhan yang ia sampaikan itu menenui jalan keluar setelah berkonsultasi dengan tenaga medis di dalam mobil sehat itu.

"Kita diberi obat dan konsultasi dengan dokternya," paparnya.

Ia berharap, mobil sehat dapat terus memberikan pelayanan kesehatan agar masyarakat bisa mendeteksi dini penyakit atau keluhan yang dialami.

Senada, Sendrani juga mengapresiasi pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, karena membantu masyarakat terutama masyarakat yang ingin berobat.

Ia mengaku nyaman saat berobat di Mobil sehat, apalagi pelayanan sengat cepat. Selain itu, menurutnya mobil sehat bisa mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Di sini cepat, karena mobil ini khusus, kita harap ke depan lebih ditingkat kembali, mobil sehat ini sangat diharapkan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang, Muhammad mengapresiasi kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk itu, sebab mobil itu membantu masyarakatnya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan jarak yang dekat.

Dirinya berharap kegiatan itu mobil sehat itu terus berlanjut, kerana mobil itu sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

"Semoga mobil sehat ini berlanjut mengingat warga kami sebagian  enggan untuk berobat ke puskesmas  atau RSUD, terutama yang lansia karena jarak dan waktu yang menjadi  pertimbangan mereka," tandas Muhammad. (rls)