Ticker

6/recent/ticker-posts

MELIMBANG TIMAH, KARYAWAN PT RABINMAS JAYA TEWAS TERTIMBUN TANAH

Gambar : Proses evakuasi korban hingga pemakaman 

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Herman (51), Karyawan PT Rebinmas Jaya ditemukan meninggal dunia tertimbun tanah di lokasi HGU PT Rebinmas Jaya, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (14/12) sekira pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Satamexpose,com menyebutkan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 22.30 WIB dengan kondisi seluarauh tubuh tertimbun tanah dan hanya terlihat bagian kepala korban saja.

Sementara itu, Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga ketika dikonfirmasikan mengenai kejadian tersebut mengatakan korban biasanya berangkat dari rumah untuk melimbang (menambang secara manual, red) sekira  pukul 16.00 WIB dan kembali kerumah sekitar pukul 18.00 WIB.

Namun pada Rabu (14/12) hingga pukul 19.00 WIB korban belum juga pulang dan membuat adik korban khawatir lalu menyusul keberadaan korban.

"Jadi adik korban curiga karena biasanya sebelum pukul 18.00 WIB sudah pulang dari lokasi yang masih masuk Kawasan PT Rebinmas. Adiknya ini sebenarnya tidak tahu pasti lokasi abangnya mendulang timah di mana, jadi dia bertanya sama satpam situ," paparnya, Kamis (15/12).

Saat ditanyakan kepada satpam PT Rebinmas, satpam itu bilang kalau biasanya korban menambang di bandar depan lalu adik korban langsung mendatangi lokasi yang dimaksud dan mendapati korban sudah meninggal dunia tertimbun tanah.

"Lalu Tim Opsnal Polsek Gantung melakukan olah TKP sedangkan korban langsung dibawa ke rumah duka dan keluarga menolak untuk melakukan visum," tandas AKP Jean Alvin Sinulingga. (sis)