Ticker

6/recent/ticker-posts

MANFAATKAN PROGRAM PUMK PT TIMAH, SRI PURWATI KEMBANGKAN USAHA JAJANAN OTAK-OTAK

Gambar : Jajanan otak-otak milik Sri Purwati.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Sri Purwanti yang memulai usaha penjualan jajanan otak-otak sejak tahun 2017 silam. Otak-otaknya kian dikenal masyarakat karena rasanya yang enak dan pas di lidah.

Warga Jalan Numpang Empat, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur ini memulai usahanya karena terinspirasi dari maraknya orang-orang yang menjajakan makanan di media sosial dan iapun memanfaatkan peluang tersebut.

"Pertama awal jualan menawarkan ke teman-teman terdekat dan teman kantor, lalun ada teman kantor yang memposting di Facebook sehingga banyak orang-orang yang mesan," kata Sri Purwanti.

Pesanan otak-otak yang diproduksinya terus bertambah,  selain menerima pesanan secara online ia juga mulai menitipkan otak-otak buatannya di beberapa warung makanan yang ada di Kota Manggar.

"Saya menitipkan jualan di warung gorengan milik beberapa warga di Manggar, dan toko roti BB, di Waterboom sungai Manggar dan juga jualan di rumah saya," sebutnya.

Guna mengembangkan usahanya, Sri akhinya berkoordinasi dengan Dinas setempat dan direkomendasikan untuk memanfaatkan program Pendananaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

"Kamipun berminat untuk mengajukan pinjaman, lalu mengurus semua berkas," bebernya.

Tak berselang lama, pada bulan juni 2022 kemarin, Sri Purwanti mendapatkan bantuan modal itu. Tentunya mereka terbantu secara modal dan juga mereka  mendapatkan pembinaan guna memajukan usaha mereka.

"Kami menjadi terbantu dari modal sampai pemasarannya, mendapatkan pembinaan untuk memajukan usaha," terang Sri.

Ia bersyukur adanya program PUMK PT Timah Tbk dan berharap program itu tetap ada dan terus memberdayakan para mitra UMKM.

Bagi masyarakat yang ingin membeli otak-otak Sri Purwanti bisa memesan memalui akun media sosial yakni (IG) purwantisriazzam (FB) meimeichiee  dan nomer handphone 081949408221. (rls)