Ticker

6/recent/ticker-posts

BUKA KONEKTIVITAS ANTAR PULAU, SANEM RESMIKAN PENGOPERASIAN KMP PUTERI LEANPURI

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos resmian operasional KMP Puteri Leanpuri.

 

Belitung |Satamexpose.com – Komitmen Pemerintah untuk membuka konektivitas pulau-pulau terluar sehingga menstimulasi pertumbuhan ekonomi diwujudkan dengan dioperasikannya KMP Puteri Leanpuri dengan jalur lintasan penyeberangan Tanjung Ru - Tanjung Nyato, Kamis(1/12).

KMP Puteri Leanpuri melayani lintasan penyeberangan Tanjung Ru menuju Tanjung Nyato setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari pelabuhan Tanjung Ru pukul 07.00 WIB dan dari pelabuhan Tanjung Nyato pukul 17.00 WIB, dengan kapasitas penumpang ekonomi duduk 120 orang, 10 mobil dan enam truk.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VII Sumbagsel Kementerian Perhubungan, Muhammad Fahmi dan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka, Christoper meresmikan pengoperasian KMP Puteri Leanpuri di Dermaga Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem optimis dengan beroperasinya KMP Puteri Leanpuri mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kepulauan di Kabupaten Belitung.

"Beroperasinya KMP Puteri Leanpuri di jalur lintasan penyeberangan Tanjung Ru - Tanjung Nyato tentunya akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di Kecamatan Selat Nasik, ujarnya.

Menurutnya berporasinya KMP Puteri Leanpuri merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk membangun wilayah kepulauan didukung dengan infrastruktur pelabuhan dan sarana transportasi.

"Nanti tidak ada lagi istilah pulau terluar pulau tertinggal karena semuanya sudah saling terhubung dengan insfrastruktur seperti ini," tandas Sanem.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Belitung H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapannya dengan beroperasinya KMP Puteri Leanpuri akan mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Belitung.

"Kita berharap dengan terbukanya konektivitas transportasi antar pulau nantinya memudahkan akses destinasi wisata di area pesisir serta mengoptimalkan pendapatan asli daerah," pungkas MZ Hendra Caya. (rus)