Ticker

6/recent/ticker-posts

RESMI JABAT KALAPAS KELAS II B TANJUNGPANDAN, MAHENDRA SEBUT BUTUH MASUKAN

Gambar : Kalapas jelas IIB Tanjungpandan, Mahendera Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM.


Belitung |Satamexpose.com – . Bertempat di Aula Utama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, tongkat estafet kepemimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan berganti dari Romiwin Hutasoit, SH, MH kepada Mahendera Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM, Senin (28/11/2022).

Rangkaian kegiatan Serah terima jabatan dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Babel ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang diikuti juga dengan Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kakanwil Kemenkumham Babel beserta istri, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel diwakili oleh Kabag Umum  Zumadi, S.Sos Bupati Belitung diwakili oleh Staf Ahli BIdang Hukum & Pemerintahan Mirang Uganda, SH Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori beserta Unsur Forkopinda Kabupaten Belitung.

Dalam Sambutannya Bupati Belitung melalui Staf Ahli BIdang Hukum & Pemerintahan Mirang Uganda, SH menyampaikan selamat datang kepada Pejabat baru Kalapas Kelas IB Tanjungpandan, diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan dan hal positif yang telah dibangun oleh Kalapas sebelumnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L Tobing, SH dalam sambutan dan pengantar tugas dirinya menyampaikan bahwa peningkatan kinerja harus dilakukan dengan kerja ikhlas, kerjha berkualitas dan kerja berintegritas. Hal ini harus seiring sejalan, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan didalam koridor aturan yang ditetapkan. Integritas menjadi modal utama dalam pelaksanan tugas.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM mengatakan dirinya siap memimpin Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan.

Menurutnya yang terpenting adalah membentuk rasa kekeluargaan sehingga terbuntuk tim yang solid untuk bekerja bersama-sama membangun Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan melalui peningkatan kinerja yang disertai inovasi positif.

“Saya mohon izin dan mohon diterima di Belitung sebagai bagian dari masyarakat Belitung,” ujar Mahendra.

Seraya menambahkan dirinya sangat terbuka dalam hal saran serta masukan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, butuh tim, butuh masukan untuk kita membuat keputusan terbaik bagi institusi ini. Saya akan lakukan pemetaan  terlebih dahulu, karena tentunya pasti ada titik yang harus diperbaiki, ada yang harus dipertahankan dan ada yang harus ditingkatkan. Saya akan maksimalkan amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya, mohon doa restunya semoga Allah meridhoi dan memudahkan,” tandas ujar Mahendera Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM. (rls)