Ticker

6/recent/ticker-posts

CANANGKAN KAMPUNG REKLAMASI DI DESA CERUCUK, PEMDES LAKUKAN KUNJUNGAN KE KAMPUNG REKLAMASI PT TIMAH DI SELINSING

Gambar : Lawatan Pemdes Cerucuk ke Kampung Reklamasi PT Timah di Desa Selinsing, Gantung, Beltim.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Terinspirasi dengan Kampung Reklamasi Desa Selinsing, Pemerintah Desa (Pemdes) Cerucuk, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana mengelola lahan reklamasi PT Timah Tbk di Desa Cerucuk.

Hal itu terungkap ketika Pemdes Cerucuk bersama Bumdes Cerucuk melakukan koordinasi ke kampung reklamasi PT Timah Desa Selinsing , Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Belitung, Kamis (17/11).

"Ada lahan PT Timah Tbk yang ada di Cerucuk itu, ingin kami garap seperti kampong reklamasi di Selinsing ini," kata Kepala Desa Cerucuk, Kusmadi.

Untuk itu, pihaknya melakukan koordinasi kepada PT Timah Tbk bersama Pemdes, Bumdes dan lain-lainnya. Kedepan masyarakat Cerucuk juga harus tahu bagaimana pengembangan lahan reklamasi itu nanti.

Menurutnya, mereka berencana meminta master plan terkait rencana penggunaan lahan reklamasi itu. Kemudian mereka akan mengundang masyarakat terkait rencana tersebut.

"Masyarakat akan kami undang, guna mensosialisasikan rencana reklamasi di Desa Cerucuk," sebutnya.

Selain itu, ia berharap kedepan PT Timah Tbk bisa berkerjasama menggarap lahan reklamasi di Desa Cerucuk bersama pemdes dan Bumdes setempat.

"Kita berharap reklamasi di Cerucuk nantinya dibuat sama dengan di Kampung Reklamasi Selinsing guna menunjang pariwisata di Kabupaten Belitung," tandasnya. (rls)