Ticker

6/recent/ticker-posts

TAK JAUH DARI MAPOLSEK BADAU, ATM BANK SUMSEL BABEL DIBOBOL OTD

Gambar : Anjungan tunai mandiri milik Bank Sumsel Babel di Desa Badau terlihat dipasangi police line pasca terjadi pembobolan.

 

Belitung |Satamexpose.com – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel yang berlokasi di Jalan Abdul Rahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak jauh dari Mapolsek Badau dibobol orang tak dikenal, Kamis (27/10) dini hari.

Berdasarkan pantauan lapangan, mesin ATM mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian pintu brankas dan pelaku juga menyemprotkan cat pilok warna hitam ke arah dua CCTV yang berada di dalam ATM.

Kapolsek Badau Iptu Niko Panderi mengatakan, hasil pemeriksaan kejadian tindak pidana pencurian ini terjadi sekira pukul 02.15 sampai 02.55 WIB dini hari dan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pembobolan mesin ATM Bank Sumsel Babel diperkirakan lebih dari satu orang.

“Ciri-cirinya pelaku memilik badan kurus, menggunakan baju woodie serta penutup wajah. Hasil olah TKP juga terlihat bekas las pada bagian mesin. Kemungkinan pelaku juga mencongkel mesin ATM menggunakan linggis dan menyemprotkan cat ke arah CCTV,” katanya.

Sementara tu, Asisten Umum dan Akuntan Bank Sumsel Babel Aji mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ada kerugian ataupun kehilangan uang yang berada dalam mesin ATM.

Meskipun demikian, mesin mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun kondisi mesin masih dalam keadaan hidup dan menyala (online).

Alhamdulilah untuk kerugian tidak ada, hanya kerusakan saja. Kami terima laporan dari petugas bank yang biasa mengontrol sekira pukul enam pagi tadi,” pungkasnya. (tlg)