Ticker

6/recent/ticker-posts

PELAKU INTIP KONDISI DI LUAR KOSAN SEBELUM TUSUK DAN BAWA KABUR BARANG MILIK KORBAN

Gambar : Polisi giring pelaku ke TKP guna rekontruksi kejadian curat.

 

Belitung |Satamexpose.com – Terkait kasus pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap seorang wanita yang diketahui berstatus warga Jakarta di kosan Jalan Telex Dalam, RT 06/02, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (21/10) sekira pukul 05.00 WIB lalu, Polres Belitung gelar rekontruksi, Kamis(27/10).

Pada rekontruksi tersebut dipergakan 20 adegan dimana wanita berinisial IP(26) ditusuk oleh Muhammad Tomi(22) warga Kebumen, Jawa Tengah dan barang milik korban dibawa kabur oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto mengatakan pada adegan tersebut, selain berhubungan badan pelaku juga sempat mengintip kondisi di luar melalui jendela sesaat sebelum menusuk korban.

"Kalau untuk total reka adegan semua ada 20 reka adegan. Tapi yang paling menonjol di reka adegan ke sembilan, antara korban dan pelaku melakukan hubungan badan," ujarnya.

Menurutnya, pelaku dan korban baru kenal pada malam kejadian itu juga melalui aplikasi MiChat dan alasan pelaku melakukan penusukan terhadap korban agar mempermudah mengambil barang-barang milik korban.

"Saat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung mengambil barang korban," tandas Iptu Edi Purwanto.

Rekontruksi dilakukan guna menjelaskan runtutan peristiwa dan nantinya setelah melengkapi berbagai dokumen penyelidikan polisi akan menyerahkan ke Kejaksaan Negeri Belitung.

Sebelumnya diberitakan, pelaku berhasil diciduk polisi sesaat hendak menuju kontrakan di Jalan Pemuda Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan dua hari setelah kejadian, Minggu (23/10).(tlg)