Ticker

6/recent/ticker-posts

MAKSUD HATI USIR TAWON, GUDANG MILIK KHAIRUL MUSNAH DILALAP SI JAGO MERAH

Gambar : Petugas pemadam ketika berjibaku tahlukkan api yang hanguskan gudang milik Khairul.

 

Belitung |Satamexpose.com – Diduga api berasal dari pembakaran sampah daun guna mengusir tawon, Gudang penyimpanan barang yang terbuat dari bahan kayu milik Khairul di Jalan Pelataran Pilang RT 17/5 Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung habis dilalap si jago merah, Senin(31/10) sekira pukul 16.00 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Agus Supriadi mengatakan kebakaran diduga berawal ketika pemilik hendak mengusir  tawon yang bersarang di dekat gudang dengan membakar dedaunan agar asapnya membuat tawon pergi.

“Setelah membuat api, pemilik pergi ke belakang gudang untuk menebas rumput dan ketika kembali api sudah membesar dan menghanguskan gudang,” ujarnya.

Menurutnya, Damkar BPBD Kabupaten Belitung menerima laporan sekira pukul 16.35 WIB dan langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan 4 unit mobil dan sejumlah personel.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh gudang dan isinya berupa satu unit motor lama dan ban yang sudah tidak terpakai, serta barang-barang bekas lainnya musnah terbakar.

Selain itu, api juga membakar tandon air yang terpasang di atas gudang tersebut.

Setengah jam lebih berjibaku, akhirnya api berhasil kami padamkan. Untuk kerugian materil kami perkirakan kurang lebih puluhan juta rupiah,” tandas Agus Supriadi. (rus)