Ticker

6/recent/ticker-posts

KONI BELITUNG TARGETKAN POSISI TIGA BESAR PADA PORPROV 2023 MENDATANG

Gambar : Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Belitung di Ballroom Grand Hatika Hotel.

 

Belitung |Satamexpose.com – Bertempat di Ballroom Grand Hatika Hotel, Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ricky Kurniawan resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung masa bhakti 2022-2026, Sabtu(15/10).

Dalam sambutannya, Ricky Kurniawan mengatakan, KONI Provinsi sangat mengandalkan KONI-KONI kabupaten untuk mencetak atlet yang berprestasi.

“Yang punya atlet itu KONI Kabupaten, kita hanya membawa ke tingkat Nasional. Jadi pembinaan atlet sangat bertumpu di KONI Kabupaten/Kota,” ujar Ricky Wijaya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Belitung Adi Wijaya mengatakan, kepengurusan ini menargetkan posisi tiga besar dalam gelaran Porprov 2023 mendatang di Bangka Barat.

“Prestasi itu memang butuh kerja keras, tapi kami optimis bisa mencapai target tersebt. Kami mohon doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan itu,” ujarnya.

Adi Wijaya menyadari kepengurusannya harus menghadapi berbagai rintangan dalam mewujudkan target itu. Salah satunya anggaran dari pemerintah daerah dalam persiapan dan pembiayaan dalam porprov, rintangan lainnya yakni tuan rumah Porprov tidak menggelar beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan kontingen Belitung.

“Ada tiga cabor pendulang emas di porprov yang menjadi andalan kita, tapi tidak dipertandingkan. Tapi kita tetap optimis untuk meraih tiga besar,” tandasn Adi Wijaya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos, Ketua DPRD Ansori, perwakilan Komisi III DPRD Vina Crystin Ferani dan Sekda H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si serta pengurus KONI kabupaten/kota seluruh Babel, Forkopimda Kabupaten Belitung, para pengurus cabang olahraga di Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya.(sis)