Ticker

6/recent/ticker-posts

DALIH DESAKAN EKONOMI, PUTRA NEKAT LAKUKAN PENCURIAN

Gambar : Pelaku dan kendaraan hasil curian ketika dibekuk pihak kepolisian.

Belitung Timur | Satamexpose.com – Sembunyikan motor curian di hutan, Putra (23)  warga Dusun Danau Nujau, Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten  Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dicokok pihak Satres Polsek Gantung, Rabu (26/10) pagi.

Pelaku nekat melakukan aksinya tersebut ketika pemilik sedang berada di dalam rumah, Selasa(24/10) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Gantung, Ipda Dedy Irmawan mengatakan timnya langsung turun ke TKP dan melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi serta mencari petunjuk usai menerima laporan dari Dwi(33) yang merupakan pemilik kendaraan tersebut.
"Setelah beberapa saat akhirnya kami mendapat petunjuk tentang pelaku dan motor curiannya. Pada Rabu (26/10) pukul 02.00 WIB dini hari kami langsung menyergap pelaku," paparnya.

Saat di bekuk, pelaku sedang berada di kediaman mertuanya  di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur..

"Pelaku juga sudah sempat melepas stiker dan merk yang ada di motor untuk mengelabui petugas. Motifnya desakan ekonomi, selain itu motor itu dia curi untuk pergi bekerja," ujarnya..

Dedy juga mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dalam memarkir motor supaya tidak memancing orang melakukan tindak kriminal. (tlg)