Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI RESMIKAN BUP PT TBBI SEBAGAI PENGELOLA OPERASIONAL TANJUNG BATU

Gambar : Bupati Belitung resmikan operasional Tanjung Batu.

 

Belitung |Satamexpose.com – Bertempat di Kantor Pelabuhan Tanjung Batu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos secara resmi melaunching pengoperasian Pelabuhan Tangjung Batu dengan PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitung Indonesia (PTBBI) sebagai operatornya, Senin(3/10).

Hadir pula pada acara peresmian tersebut Sekda Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si, Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Syamsir, S.I.Kom, Kepala KSOP Kelas IV Tanjungpandan, Syaiful Anwar, Kepala-kepala  Dinas, Camat Badau, Kades Pegantungan, unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung memaparkan perjuangan Pemerintah Kabupaten Belitung sejak tahun 2000 silam dimana dirinya ketika itu masih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Belitung bersama Ishak Zainudin, Bsc yang ketika itu menjabat sebagai Bupati Belitung memulai tonggak awal pembangunan Pelabuhan Tanjung Batu.

“Pembangunan Pelabuhan Tanjung Batu diawali dengan perasaan miris karena Daerah tidak mendapatkan hasil atas operasional pelabuhan yang selama ini ada, untuk itu kita menginginkan Pelabuhan Tanjung Batu ini dikelola oleh BUP untuk mendapatkan income bagi Daerah,” paparnya.

Bupati juga meminta kepada pihak KSOP, Bea Cukai dan yang terkait lainnya untuk kooperatif dan saling bergandengan tangan guna kelancaran kegiatan operasional di Pelabuhan Tanjung Batu.

Sementara itu, Iskandar Rosul selaku Direktur PT TBBI ketika dijumpai wartawan mengatakan pihaknya siap untuk menjadi operator Tanjung Batu dan pihaknya juga telah menghubungi berbagai pihak untuk saling bahu membahu agar apa yang disampaikan oleh Bupati Belitung terwujud.

“Kita berharap seluruh stakeholder dan pengguna jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Batu bisa bersama-sama bergandengan tangan dan saling bahu-membahu yang pada akhirnya akan menciptakan suasana saling menguntungkan,” tandas Iskandar Rosul. (rus)