Ticker

6/recent/ticker-posts

PAMIT AMBIL ROKOK, NELAYAN DAMAR DITEMUKAN SUDAH TIDAK BERNYAWA

.   Gambar ilustrasi korban tenggelam.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Yofri Yuleo (25) nelayan asal Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditemukan nelayan Pantai Malang Lepau dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Sabtu(24/9).

Jasad korban ditemukan sekira lima mil utara dari tempat pertama kali korban dinyatakan hilang pada Jum’at(23/9) kemarin.

Komandan Tim SAR Gabungan Fernandus Nadapdap mengatakan korban pertama kali ditemukan nelayan setempat dan sudah dievakuasin serta dibawa ke Puskesmas Mengkubang guna mendapatkan visum luar.

"Tadi pagi ditemukan nelayan setempat pukul 06.30 WIB. Kami terima infonya pukul 08.10 WIB dan korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," ujarnya.

Terkait beberapa warga yang sebelumnya menyatakan sempat melihat buaya di sekitar lokasi hilangnya korban, dirinya menegaskan jika tidak ditemukan tanda-tanda luka serangan hewan buas.

Sementara itu, koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat mengatakan korban diduga hilang pulang dari melaut menggunakan katir (jenis kapal perikanan yang mengoperasikan alat tangkap pancing, red)  pada Jum’at(23/9) pagi di Pantai Tambak, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

"Dari keterangan teman melautnya, kamis(22/9) malam mereka berangkat menggunakan katir dan kembali pada keesokan paginya lalu menepikan katir di Pantai Tambak," paparnya.

Sesaat usai menepikan katir, korban berpamitan dengan rekannya untuk mengambil rokok di motor yang terparkir sekitar pantai. Namun, setelah ditunggu beberapa waktu korban tak kembali menemui temannya itu.

“Selanjutnya Amril rekan korban balik ke kampung dan mengecek korban ternyata belum kembali lalu pihak keluarga dan warga desa pun kemudian mencari keberadaan korban di seputaran kampung mau pun di seputaran Pantai Tambak,” lanjutnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB pihak keluargapun melaporkan korban yang hilang.

Mendapat laporan tersebut Tim gabungan terdiri dari unsur Basarnas Belitung, Tagana Beltim, TNI/Polri, dan BPBD Belitung Timur serta warga sekitar melakukan pencarian korban hingga akhirnya korban ditemukan oleh nelayan sekitar pagi tadi. (sam)