Ticker

6/recent/ticker-posts

BELASAN MAKAM DIDUGA DIRUSAK OTD, SATPOL PP GELAR PATROLI RUTIN

Gambar : beberapa nisan terlihat  seperti sengaja dicabut.

 

Belitung |Satamexpose.com – Belasan makam di TPU Setya Mulya ditemukan dalam keadaan rusak, dimana terlihat kondisi nisan yang tercabut dan nama nisan yang direbahkan, Jum’at(16/9).

Kepala Seksi Penertiban, Operasional dan Pengendalian Satpol PP Belitung, Rully Hidayat mengatakan pihaknya saat ini sedang memburu pelaku perusakan belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Setya Mulya, Jalan Kamboja, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kami terus melakukan pemantauan melalui kegiatan patroli wilayah, mudah-mudahan pelakunya ketemu dengan harapan ada efek jera," ujarnya.

Menurutnya, jumlah makam yang dirusak oknum tak bertanggung jawab tersebut ada belasan makam yang nisannya sengaja dicabut atau nama nisan yang telah dibaringkan.

Dirinya sangat menyayangkan kejadian perusakan belasan makam tersebut karena merupakan perbuatan yang tidak pantas dan melukai pihak keluarga pemilik makam.

"Kami sudah bertanya kepada orang yang biasa membersihkan makam, beliau menyaksikan juga banyak makam yang rusak dan mengaku peristiwa perusakan ini merupakan kejadian pertama selama beliau tinggal di jalan Kamboja," ujarnya.

Rully menambahkan, pihaknya akan terus mencari pelaku perusakan makam tersebut sehingga mendapatkan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami akan patroli terus ke TPU Setya Mulya karena ini merupakan perbuatan yang tidak wajar kalau orang normal tidak akan berperilaku seperti ini," tandasnya. (rus)