Ticker

6/recent/ticker-posts

TERLILIT HUTANG, WANITA DI BELTIM INI NEKAT CURI UANG DI TOKO BUMBU

Gambar : Aksi pelaku saat mengambil uang dari kotak penyimpanan milik korban yang terekam cctv.

 

Belitung|Satamexpose.com – Diduga lakukan pencurian uang sebesar Rp. 17 juta, Henny(42) warga Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur diamankan pihak Kepolisian Resort Belitung Timur di kediaman orang tuanya, Kampung Gunung, Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur,  Senin(1/8) sore.

Kasatreskrim Polres Belitung Timur Iptu Fajar Riansyah Pratama mengatakan peristiwa pencurian terjadi di sebuah Toko Bumbu Sandi milik korban Delpa Listiani yang berada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur pada Sabtu (30/7).

Dengan memanfaatkan kelengahan pemilik toko, pelaku berhasil menggondol uang dari kotak uang yang berada persis dibelakang penjual yang ketika itu sedang melayani pembeli.

Selanjutnya pelaku mengantongi uang hasih jarahannya lalu membayar belanjaannya kepada penjual dan bergegas meninggalkan toko, namun aksinya itu ternyata terekam CCTV yang terpasang di toko tersebut.

Polisi yang menerima laporan dari korban pada Sabtu(30/7) sore bergerak cepat melakukan olah TKP dan membuka rekaman CCTV toko guna mendalami ciri-ciri pelaku.

Senin(1/8) sore,  polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika pelaku berada di kediaman orang tuanya. Polisi langsung menuju ke lokasi serta melakukan Interogasi singkat terhadap pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya.

“Ya benar pelaku berhasil kami amankan berkat petunjuk rekaman CCTV di toko milik korban dan pelaku mengaku melakukan pencurian lantaran terlilit hutang,” ujarnya, Selasa (2/8).

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa flashdisk rekaman CCTV, satu helai baju kaos warna hitam, satu helai celana warna hitam, sweater wanita warna coklat muda, satu buah helm, dan sisa uang sebesar Rp 5 juta lebih.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah berada di Mapolres Belitung Timur guna penyidikan lebih lanjut,” tandas Iptu Fajar. (sam)