Ticker

6/recent/ticker-posts

DIT RESKRIMSUS POLDA BABEL TINDAK TERDUGA PENIMBUNAN SOLAR SUBSIDI

Gambar : Barang bukti 18 jerigen solar yang diduga subsidi berikut satu buah Mabil pikap.

 

Belitung |Satamexpose.com – Pria berinisial S warga Desa Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel diamankan Direktorat Reskrimsus Polda Babel di rumahnya karena diduga melakukan penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi jenis solar, Senin(29/8).

Kanit Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Babel, Kompol Robby Ansyari mengatakan pengamanan tersebut menindak lanjuti atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan seluruh jajaran untuk mengawasi penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

"Menindaklanjuti atensi Bapak Kapolri tersebut, kami melaksanakan giat razia dan menemukan aktivitas terduga yang disinyalir menampung solar bersubsidi jenis solar untuk dijual kembali sehingga mendapatkan keuntungan," ujarnya, Selasa (30/8).

Dalam giat ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan 18 jerigen solar dengan ukuran 20 lier per jerigen dan sebuah mobil pikap Isuzu Panther berwarna hitam.

Robby mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait penyaluran BBM subsidi ini agar tidak lagi terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan.

“Terkait penindakan dan pengamanan BBM so;ar subsidi ini, kami masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandas Kompol Robby Ansyari. (tlg)