Ticker

6/recent/ticker-posts

DELAPAN BELAS NEGARA PASTIKAN KEHADIRAN PADA DWG G20 BELITUNG

Gambar : Kesiapan sambut DWG G20 di Belitung.


Pangkalpinang |Satamexpose.com – Delapan belas Negara telah melakukan registrasi kehadirannya pada pertemuan tingkat menteri Development Working Group (DWG) G20 di Belitung yang akan diselenggarakan pada 7-9 September 2022 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda) Provinsi Bangka Belitung, Fery Insani, mengatakan 18 negara dan organisasi internasional yang telah mengonfirmasi kehadiran yakni, Australia, India, Italia, Jepang, Mexico, Saudi Arabia, Korea Selatan, Turkiye, United Kingdom, United States, EU, Singapore, Asean-Cambodia, African Union- Senegal, EIB, IFAD, ILO, IsBD.

"Sudah 18 negara yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya,  ada organisasi tingkat menteri pembangunan. Sedangkan dua Negara lainnya yakni Rusia dan Brazil masih mempertimbangkan keamanan dan penerbangan,” ujarnya, Rabu(24/8).

Menurutnya, untuk menyukseskan G20, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sudah hampir merampungkan segala persiapan, mulai dari fasilitas infrastruktur, hotel dan penerbangan.

momentum G20 nanti merupakan ajang promosi keindahan destinasi wisata di Belitung DAN Pemerintah telah menyiapkan beberapa tempat wisata untuk disajikan.

"Banyak tempat wisata yang nanti akan ditawarkan, mulai dari Pulau Lengkuas, Kelayang, Bukit Peramun, dan Open Pit Nam Salu,” tandasnya. (**)