Ticker

6/recent/ticker-posts

TES URIN DADAKAN DI LAPAS TANJUNGPANDAN WARNAI KUNJUNGAN KEPALA BNNP BABEL

Gambar : Tes urin dadakan digelar di halamanLapas kelas IIB Tanjungpandan warnai kunjungan Kepala BNNP Babel.

Belitung|Satamexpose.com – Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen (pol) MZ Muttaqien kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan lakukan tes urin dadakan, Jum’at(8/7).

Dalam acara tersebut, Brigjen (Pol) MZ Muttaqien mengapresiasi upaya kerja keras yang dilakukan Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan yang hingga saat ini mampu mempertahankan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Bersih Narkoba (Bersinar).

"Kami hadir disini sebagai bentuk dukungan kepada rekan-rekan jajaran Lapas untuk bersama-sama komitmen menyatakan perang terhadap narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit menjelaskan pihaknya dalam kegiatan tersebut menggandeng jajaran BNNK dan Polres Belitung.

Personel dibagi menjadi tiga tim yakni, tim dari Sat Shabara Polres Belitung melakukan pengamanan di toilet untuk pengambilan sample urine, tim Sat Reserse Narkoba melakukan monitoring dan pengawalan dan tim dari BNNK Belitung melakukan registrasi dan uji sampling dari sampel urine.

Ketika tes urine digelar, Romiwin adalah orang yang pertama yang mengambil sampel urine yang didampingi langsung Kepala BNNK Belitung dan Kasat Reserse Narkoba Polres Belitung.

Menurutnya, dalam rangka menjalin sinergitas untuk mewujudkan P4GN, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil melakukan langkah tiga Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan sinergitgas bersama aparat penegak hukum.

Tiga kunci ini menjadi acuan Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan jajaran untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

Sementara itu Kepala BNNK Belitung Nasruddin mengatakan pergerakan bersama sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan P4GN.

"Semoga hal-hal positif ini dapat terus dipertahankan, kolaborasi yang selama ini terbangun sudah sangat baik sekali dan harus dipertahankan, kami siap mendukung penuh," pungkasnya. (rus)