Ticker

6/recent/ticker-posts

BANTU PENUHI KEBUTUHAN DARAH DI BELTIM, PT TIMAH GELAR KEGIATAN DONOR DARAH

Gambar : PT. Timah Tbk gelar giat donor darah di Kantor Camat Manggar.


Belitung Timur|Satamexpose.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-46 PT. Timah Tbk serangkaian kegiatan bulan bhakti digelar perusahaan berplat merah tersebut.

Salah satu kegiatan digelar PT. Timah Tbk bekerjasama dengan PMI Belitung Timur di Kantor Camat Manggar yakni donor darah pada Senin(4/7) kemarin dan disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Bupati Beltim Burhanundin mengatakan kebutuhan darah saat ini sangat tinggi.

"Saya berharap dengan adanya donor darah bisa menambah Bank darah di UPTD Beltim," katanya.

Salah satu pendonor darah, Hadi (59) warga Mengkubang menyebutkan mereka mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT Timah Tbk, bahkan dirinya merasa nyaman ketika melaksanakan donor darah.

"Kita sebagai masyarakat, berharap PT Timah Tbk terus mengadakan kegiatan bakti sosial semacam ini, sebab masyarakat merasa terbantu," katanya.

Senada, Suritania (36) warga Desa Padang menyebutkan, kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, sebab ia sebelumnya hanya melihat-melihat, tapi ternyata selain khitanan massal ada aksi donor darah sehingga Ia ikut mendonorkan darahnya.

"Kalau bisa bakti sosial khususnya donor darah itu agar rutin dilakukan, sebab kebutuhan darah itu banyak tidak terduga," pintanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Belitung Timur Talapudin mengapresiasi PT Timah Tbk telah mengadakan bakti sosial khitanan massal dan donor darah.

Menurutnya, mereka sangat mendorong dan mengharapkan pihak manapun agar berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah guna penyedian darah untuk masyarakat di Beltim.

"PT Timah Tbk telah peduli atas persediaan darah di Beltim dan kita harapkan ketika masyarakat butuh darah bisa tersedia,” " tandasnya.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil kumpulkan puluhan kantong darah yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat, selain donor darah pada bulan bhakti PT. Timah tersebut juga digelar kegiatan khitanan massal. (rls)