Ticker

6/recent/ticker-posts

LOMBA PANTUN HINGGA PANGGANG IKAN BUMBU WARNAI FESTIVAL PANGKALLALANG 2022

 

Gambar : Bupati Belitung lakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Festival Pangkallalang ke III tahun 2022,

Belitung|Satamexpose.com – Bertempat di halaman Kelurahan Pangkallalang, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos lakukan pemukulan gong sebagai tandai dibukanya Festival Pangkallalang, Senin(13/6).

Sanem, sapaan akrab Bupati Belitung menilai pelaksanaan Festival Pangkallalang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan Festival Pangkallalang yang ketiga kalinya, kami yakini mampu mendorong pemulihan sektor perekonomian daerah dan mendorong kemajuan pariwisata Belitung," ujarnya.

Menurutnya, dalam beberapa pekan ini Pemerintah Daerah akan menggelar banyak kegiatan dan festival untuk mendukung kebangkitan pariwisata dan ekonomi daerah.

"Baik yang berstandar lokal maupun nasional. Hal ini tentunya dapat menjadi indikasi positif bangkitnya sektor perekonomian daerah ke depan khususnya sektor pariwisata," paparnya.

Sementara itu, Lurah Pangkal Lalang Muhammad Lusin Kuswantoro mengatakan Festival Pangkallalang akan berlangsung tanggal 13-17 Juni 2022 dan akan diisi dengan kegiatan bazar UMKM lokal serta berbagai macam perlombaan.

"Lomba yang kami selenggarakan seperti lomba berpantun, bernyanyi, menghias sajian makan Bedulang dan lomba panggang ikan bumbu," tandasnya. (rus)