Ticker

6/recent/ticker-posts

GUNA CIPTAKAN KAMSELTIBCAR SATLANTAS POLRES BELITUNG TETAP GELAR GIAT PATROLI

 

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.com – Tingkat pelanggaran oleh pengandara mengalami kenaikan sekitar 20 persen selama digelarnya operasi patuh menumbing (OPM) dibandingkan tahun lalu.

Operesi patuh menumbing yang digelar selama empat belas hari tersebut mencatat angka laka lantas di wilayah Polres Belitung nihil, namun pihak Satlantas Polres Belitung mengeluarkan 421 lembar surat tilang dan 276 teguran.

Kasat Lantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata mengatakan operasi menumbing yang berakhir kemarin (26/6) mencatat tikang dan teguran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, knalpot brong hingga tanpa kaca spion.

"Untuk OPM tahun ini, angka laka lantas nihil dan teguran naik 20 persen, mungkin dikarenakan tingginya mobilitas masyarakat pasca kelonggaran dari Pemerintah," ujar Kasat Lantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata, Senin (27/6).

Menurutnya, nasih juga ditemukan pengemudi yang tidak melengkapi diri dengan dokumen berkendara dan berkendara melawan arus.

Meski operasi patuh menumbing sudah berakhir, namun Tonny menegaskan pihaknya akan tetap melakukan giat rutin seperti patroli, strong poin dan upaya lainnya guna menciptakan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).(tlg)


GUNA CIPTAKAN  KAMSELTIBCAR SATLANTAS POLRES BELITUNG TETAP GELAR GIAT PATROLI

-

Terkait berakhirnya operasi patuh menumbing 2022

-

Tercatat 697 pelanggaran selama digelarnya operasi patuh menumbing

-