Ticker

6/recent/ticker-posts

SERDIK SESPIMEN DIKREG KE-62 SAMPAIKAN BAKSOS KEPADA 60 WARGA DI BELITUNG DAN BELTIM

Gambar : Giat baksos Serdik SESPIMEN DIKREG ke-62 ke sejumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Belitung | Satam Expose.com – Puluhan paket sembako disampaikan pihak Serdik Sespimmen Dikreg Ke-62 kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur sebagai wujud kepedulian terhadap warga guna membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi, Jum'at(27/5) lalu.

Perwakilan Serdik Sespimmen Dikreg ke-62, Kompol Jecson R. Hutapea mengatakan jumlah paket baksos yang disalurkan kali ini mencapai 60 paket. 

Pria yang sempat berdinas di Polres Belitung dan Polda Babel ini sebut untuk Kabupaten Belitung, paket sembako diberi kepada 20 warga Desa Air Pelempang Jaya Kecamatan Tanjungpandan dan 10 paket sembako diberikan untuk pekerja di 
Pelabuhan Tanjungpandan. 

Sementara di Beltim, 20 paket sembako diberikan kepada warga Dusun Urisan Jaya, Desa Padang Kecamatan Manggar dan 10 paket sembako diberikan untuk petugas parkir dan petugas kebersihan di Pasar Manggar. 

"Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini guna menumbuhkan semangat dan motivasi masyarakat untuk bangkit di era perubahan pandemi ke endemi. Dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat kita harap dapat membangkitkan gairah perekonomian terutamanya di dunia di masyarakat kecil," sebut Kompol Jecson R. Hutapea, Minggu (29/5). 

Menurutnya, Baksos dilaksanakan lewat kerjasama antara Serdik Sespimmen Dikreg Ke-62 dengan Polres Belitung dan Polres Beltim. Hal ini merupakan wujud komitmen Polri untuk selalu hadir di masyarakat sesuai dengan intruksi Kapolri.

Salah satu penerima tali asih, ibu Roidah yang menderita sakit stroke, mengaku sangat senang dan bahagia atas segala bentuk kepedulian personel kepolisian kepada masyarakat. Terutama bagi warga yang tidak mampu bekerja lagi bantuan ini dirasa sangat berarti. 

Hal senada disampaikan salah satu petugas kebersihan di Pasar Manggar, Khoiruddin yang mengatakan, kegiatan seperti baksos ini terasa kepolisian adalah sahabat masyarakat. Sebab telah menunjukkan kepedulian dengan membantu masyarakat kalangan bawah.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak bapak. Kami tentunya sangat senang dan bahagia atas semua bentuk kepedulian bapak Polisi kepada kami. Polisi itu sahabat kami dan yang paling peduli dengan masyarakat kalangan bawah seperti kami," pungkanya.(rls)