Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH BUMN HADIR SEBAGAI SOLUSI PEMASARAN PRODUK UMKM

 

Gambar : Beberapa owner produk mitra binaan PT Timah foto bersama di Rumah BUMN Belitong.

Belitung|Satamexpose.com – Forum BUMN Belitung hadirkan rumah BUMN yang terletak di Jalan Kemuning, Kelurahan Parit, Kecamatan  Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sebagai sarana memasarkan produk mitra binaan dari masing-masing BUMN, Selasa(24/5).

Kehadiran rumah BUMN disambut baik oleh mitra BUMN dan diharapkan nantinya akan menjadi salah satu jalan keluar, untuk menjadi tempat promosi baru bagi UMKM.

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk yang memasarkan produknya di Rumah BUMN yakni Owner Abel Minyak Serai asal Manggar Belitung Timur Juli Arman Sutejo mengatakan, kehadiran rumah BUMN yang dibangun PT Timah Tbk bersama BUMN lainnya menjadi wadah bagi mereka untuk memasarkan produknya.

"Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, PT Timah Tbk mensupport kami," ujarnya.

Dirinya berharap rumah BUMN nantinya akan mampu memasarkan produk mereka secara luas dan akan dikunjungi oleh berbagai pihak terutama tamu-tamu dari luar Pulau Belitong.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ira Afriliana, Owner Batik De Simpor asal Lenggang Belitung Timur yang menyambut baik keberadaan rumah BUMN dan berharap UMKM mitra PT Timah Tbk bisa memasarkan produk mereka sehingga usaha mereka bisa lebih maju.

"Kami optimis dengan adanya rumah BUMN bisa membantu UMKM, sebab kita bisa menitipkan barang disini," sebutnya.

Selain Ira juga berharap rumah BUMN menjadi salah satu jalan keluar dan tempat promosi baru bagi UMKM khususnya mitra binaan PT Timah Tbk baik melalui online atau offline nantinya.

"Harapan kami rumah BUMN ini bisa maju dan berkembang dan menambah banyak mitra PT Timah Tbk untuk memasarkan barang disini," tandasnya. (rls)