Ticker

6/recent/ticker-posts

PULUHAN SISWA IKUTI SELEKSI TAHAP DUA PROGRAM KELAS BEASISWA PT TIMAH

Gambar : Pelaksanaan tahapan seleksi potensi akademik program kelas beasiswa PT Timah Tbk di Gedung Cassiterite Pusdiklat PT Timah Tbk, Pemali.

Bangka|Satamexpose.com – Dari 63 siswa yang lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk lalu, sebanyak 49 peserta kini mengikuti rangkaian tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis yang dilaksanakan di Gedung Cassiterite Pusdiklat  PT Timah Tbk, Pemali,  Kabupaten Bangka yang digelar pada 25-26 Mei 2022.

Tes hari pertama diikuti sebanyak 24 peserta yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan dan  hari kedua diikuti oleh para peserta dari Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Induk, Belitung dan Belitung Timur dengan jumlah peserta tes sebanyak 25 peserta.

Tak hanya para peserta, beberapa orang tua siswa juga rela datang ke tempat seleksi guna memberikan semangat kepada anaknya.

"Kami berangkat dari subuh tadi  agar bisa datang secara tepat waktu, hari ini anak saya ikut tes dan semoga lulus serta menjadi bagian dari kelas beasiswa PT Timah Tbk,” ujarnya.

Menurutnya, jika anaknya diterima dikelas beasiswa ini, dirinya sangat merasa terbantu dalam pembiayaan sekolah anak.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Ebbi Wibisana pada hari pertama seleksi tahap II, menyampaikan bahwa program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2000 hingga saat ini.

“Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini sudah sejak tahun 2000 hingga saat ini, kami berharap program ini terus dapat berlanjut dan terus didukung, guna membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di daerah operasional PT Timah Tbk,” ujar Ebbi.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya tahapan seleksi ini, dapat menjaring siswa-siswi yang berkualitas.

“Ini merupakan proses untuk menjaring siswa yang mempunyai motivasi yang kuat dalam menyelesaikan pendidikan dan juga cita-cita yang mereka inginkan," pungkasnya.(rls)